Rabu, 13 Oktober 2010

ketua dwp nila f muluk

SEMINAR NASIONAL, 6-7 OKTOBER 2010

PDF Print E-mail

SEKAPUR SIRIH
Dharma Wanita Persatuan dalam menjalankan visi dan misinya sebagai organisasi kemasyarakatan selalu berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggotanya. Upaya tersebut tidak terlepas dari peran perempuan dalam pembangunan, posisi perempuan di lingkungan masyarakat ataupun dalam keluarga yang tidak boleh diremehkan begitu saja.
Mengingat adanya keterbatasan geografis dan ekonomis sehingga seringkali perempuan menemui kendala dalam mendapatkan pendidikan formal, diperlukan suatu gerakan pendidikan non formal yang berbasis pengetahuan yang berawal dari partisipasi aktif perempuan.
Tujuan Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals/MDGs) menitik beratkan kepada pendidikan, kesehatan, dan pemeliharaan lingkungan untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Target pencapaian poin-poin MDGs ditetapkan untuk dapat direalisasikan oleh tiap negara pada 2015.
Salah satu upaya utama yang harus dilakukan dalam pencapaian target MDGs adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia. Perempuan sebagai motivator bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya menjadi ujung tombak dalam upaya peningaktan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu Dharma Wanita Persatuan Pusat menyelenggarakan Seminar Nasional Peningkatan Peran Perempuan Sebagai Agent of Change dalam Keluarga dan Masyarakat. Seminar Nasional ini akan mengedepankan topik tentang kegiatan ekonomi dan penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan kualitas keluarga.
Diharapkan dengan terselenggaranya seluruh kegiatan tersebut akan lebih meningkatkan kualitas dan keakraban di antara Anggota dan Pengurus DWP.

Ketua Umum,
Ny. Nila F. Moeloek ( sumber : www.dwp.or.id " Beranda warta DWP")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar