Rabu, 13 Oktober 2010

PENGESAHAN PENGURUS DWP

PENGESAHAN PENGURUS DWP KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI

Bertempat di Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ruang Tri Dharma, Gedung A, Lt. 2, Jl. Jend. Gotot Subroto Kav. 51, Jakarta, pada Rabu 4 Agustus 2010, Sekretaris Jenderal DWP Pusat Ny. Jullie L. Hakim dengan didampingi oleh Ny. Ayu Kirana Pratito, Ny. Lia Khairullah, Ny. Srihadi menghadiri acara Pengesahan Pengurus DWP Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Periode 2009-2014. Dalam acara tersebut hadir pula Ibu Penasihat DWP Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ny. Rustini Muhaimin Iskandar.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Hymne DWP, kemudian pembacaan Surat Keputusan oleh Ny. Ayu Kirana Pratito Ketua DWP Pusat, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.
Pidato Ketua Umum DWP Ny. Nila F. Moeloek dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DWP Pusat, Ny. Jullie L. Hakim.
Ny. Nining Besar Setyoko Ketua terpilih DWP Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang mempercayai sebagai Ketua DWP Kementerian Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Penasihat DWP Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ny. Rustini Muhaimin Iskandar, dalam sambutannya mengatakan bahwa peran perempuan dalam mengisi pembangunan bangsa sangat diperlukan, perempuan sebagai penerus nilai dan norma norma dalam keluarga dan kelompok strategis dalam masyarakat diharapkan dapat mampu membawa perubahan atau pelaku dalam perubahan (agent of change).
Tantangan era globalisasi menuntut kemampuan dan kualitas perempuan. Maka Dharma Wanita Persatuan harus dapat menangkap apa yang menjadi kebutuhan anggotanya, baik untuk peningkatan sumberdaya manusia ataupun untuk peningkatan kesejahteraan anggota.
Dan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat juga hendaknya menjadi perhatian Dharma Wanita Persatuan, terutama masalah-masalah yang menyangkut problem perempuan dan anak. Seperti trafikking, buta aksara, menekan angka kematian ibu dan anak, kesehatan reproduksi dan pencegahan busung lapar. Masalah lainnya seperti peningkatan ekonomi keluarga melalui koperasi, kantin, salon, atau barangkali disini dibutuhkan day care bagi ibu muda yang ingin menitipkan anaknya agar lebih nyaman dalam bekerja.
Sebagai organisasi Dharma Wanita Persatuan selain menjadi forum silaturrahmi, adalah sebuah wadah kita unutk dapat belajar dan mengembangkan diri yang bertanggung jawab pada diri sendiri, bertanggung jawab pada organisasi dan juga masyarakat.
Terimakasih kepada pengurus lama Ibu Chepy Prianti beserta para pengurus lainnya dan para pengurus di tingkat UP, yang selama ini telah mengabdikan dedikasi dan perjuangan untuk kegiatan Dharma Wanita Persatuan di Kementerian Nakertrans. Semoga keikhlasan dan darmabakti yang telah diberikan semua menjadi catatan amal saleh di akhirat.
Dan selamat bagi Pengurus baru yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi ini, semoga bisa melanjutkan program yang positif yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya dan mengembangkan kreatifitas baru dalam menyusun program kegiatan ke depan sehingga menjadi lebih baik lagi.
dwpp/10( sumber www.dwp.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar